DOKUMEN IMAN KRISTEN (Bahasa Indonesia)

21.55 / /

HUKUM TAURAT

  1. “Akulah Tuhan Allahmu!” Seru Tuhan kita, jangan ada padamu allah lain kecuali Aku.
  2. Jangan perbuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit, atau yang ada di bumi, atau yang ada di dalam air, untuk disembah atau bertakwa kepadanya.
  3. Jangan menyebut nama Tuhan AllahMu dengan sembarangan, sebab Allah akan menghukum orang yang menyalahgunakan namaNya.
  4. Ingat dan sucikanlah hari yang dikuduskan itu: enam hari lamanya engkau akan bekerja, tetapi pada hari yang ketujuh, ialah sabat bagi Tuhan Allahmu. Janganlah engkau bekerja pada hari itu, juga anakmu laki-laki maupun perempuan, pembantumu laki-laki maupun perempuan, ternakmu atau orang lain yang berada di rumah kediamanmu. Sebab enam hari lamanya Allah menciptakan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan ia beristirahat pada hari yang ketujuh. Itulah sebabnya Allah memberkati hati itu dan menguduskannya.
  5. Hormatilah ayah dan ibumu agar lanjut umurmu dibumi yang diberikan Allah kepadamu.
  6. Jangan engkau membunuh!
  7. Jangan engkau berzinah!
  8. Jangan engkau mencuri!
  9. Jangan engkau berdusta!
  10. Jangan engkau mengingini akan rumah sesamamu, jangan engkau mengingini isterinya, juga anaknya laki-laki maupun perempuan, ternaknya atau segala sesuatu milik mereka.

PENGAKUAN IMAN KEPERCAYAAN


Aku percaya kepada Allah, Bapa yang maha kuasa khalik langit dan bumi.

Aku percaya kepada Yesus Kristus, AnakNya yang tunggal Tuhan kita; yang dikandung dari pada Roh Kudus, lahir dari anak dara Maria, yang menderita sengsara dibawah pemerintahan Pontius Pilatus, disalibkan, mati dan dikuburkan, turun kedalam kerajaan maut, pada hari yang ketiga bangkit pula dari antara orang mati, naik ke surga, duduk disebelah kanan Allah, Bapa yang maha kuasa, dan dari sana akan datang kelak, untuk menghakimi orang yang hidup dan yang mati.

Aku percaya kepada Roh Kudus, dan adanya satu gereja yang kudus, persekutuan orang kudus, pengampunan dosa, dan hidup yang kekal.


DOA BAPAKAMI

Bapa kami yang disurga, dikuduskanlah namaMu, datanglah kerajaanMu, jadilah kehendakMu dibumi seperti di surga.

Berikanlah kami pada hari ini, makanan kami yang secukupnya, dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami, dan janganlah bawa kami kedalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat.

Karena Engkau yang empunya kerajaan, dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya.

Label: